Jumat, 18 Mei 2018

Motivasi Saya Masuk Jurusan SISTEM INFORMASI


Kenapa  saya masuk SISTEM INFORMATIKA  karena saya ingin mengetahui perkembangaan teknologi computer. Karena saya dulu asal dari sekolah SMK Otomotif dan semua sekarang otomotif telah menjadi satu dengan system computer maka prinsip saya atau analisa saya sendiri saya harus bias menjalani atau mengetahui system computer .

Sekarang dijaman teknologi ini seseorang yang tidak biasa mengoperasikan computer akan ketinggalan jaman,maka dari itu saya ini sekali mendalami atau ingin mengetahu bagaimana cara mengoperasikan computer ini. Dalam bidang otomotif semua mobil terbaru sudah menggunakan sistim computer dan pada mesin mobil sekarang semuanya  bias dicek menggunakan computer.

Saya sendiri pernah melihat di Bengkel TOYOTA dalam pemeriksaan suatu mesin kita biasa melihat kerusakaan atau ke ausan suatu kendaraan menggunakan computer dengan menggunakan kabel data yang ada pada kita biasa melihat kerusakan pada kendaraan. Maka dari situ saya ingin dan mau tau cara pengoperasian computer dalam aplikasi.

Tapi kita tak perlu khawatir mengenai pekerjaan, peranan sistem informasi sangat dibutuhkan di semua bidang. Perusahaan pasti membutuhkan pekerja yang ahli dalam bidang computer, entah dalam merancang sebuah system, mengelola database, atau membuat aplikasi untuk suatu proyeknya. Walaupun begitu, tidak jarang juga pekerja yang akhirnya bekerja tidak pada jurusan awalnya. Mereka yang lebih memilih jalan ini menjadi pengusaha, akuntan, dan sebagainya bukan berarti salah memilih jurusan, pemikiran dimasa perkuliahan akan membentuk ide baru yang berbeda dari biasanya dan akan menentukan jalan sukses kehidupan seseorang.

Demikian pengalaman saya mengenai perkuliahan tentang jurusan informasi. Bagi kalian yang ingin memasuki sekolah tinggi dan terjamin bisa memilih seperti jurusan komputer, karena pada dasarnya sebuah teknologi pasti akan terus dicari dan dikembangkan. Lalu saran saya selanjutnya adalah gunakan hati nurani. Apabila kalian telah memasuki pilihan yang dipilih, ikhlaslah dalam menjalankannya, tekuni serta pelajari isinya. Jangan mengeluh adalah kunci kesuksesan jangka panjang. Mohon maaf apabila ada salah kata yang kurang berkenan. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar